Kupas Tuntas Ulasan Penting Pasang Gigi Palsu Permanen Dengan Jenis Dental Bridge

Kondisi gigi ompong menjadi masalah serius yang bisa mengganggu sebagian orang, apalagi jika terjadi pada bagian gigi depan. Sebab, gigi depan yang ompong mempengaruhi fungsi bicara hingga pengunyahan makanan. Untuk memperbaiki kondisi ini, anda bisa memilih pasang gigi palsu permanen dengan metode dental bridge sebagai solusi. Penasaran dengan informasinya? Simak ulasan berikut.

 

Kupas Tuntas Ulasan Penting Pasang Gigi Palsu Permanen Dengan Jenis Dental Bridge

Informasi Singkat Seputar Dental Bridge

Dental bridge adalah metode perbaikan gigi yang saat ini banyak digunakan oleh beberapa orang yang memiliki kondisi gigi ompong. Sesuai dengan namanya, metode ini digunakan sebagai jembatan untuk mengisi kekosongan dari gigi yang hilang. Nantinya, jembatan tersebut akan ditopang oleh gigi alami ataupun dengan gigi palsu. 

Ditelisik lebih dalam, dental bridge terdiri dari dua buah mahkota yang mana cetakannya akan disesuaikan dengan bentuk gigi yang berada di sekelilingnya. Nantinya, mahkota tersebut juga akan dipasang pada kawat besi dan diletakkan pada kedua gigi di ujung ujung kekosongan gigi. Istilah lain dari penopang dental bridge itu juga disebut sebagai gigi perbatasan. 

Yang mana jembatan atau perbatas nantinya akan dipasang gigi palsu yang disebut sebagai pontics. Beberapa material campuran digunakan dalam proses pasang gigi palsu permanen ini pun cukup beragam. Diantaranya terbuat dari porselen, logam, emas, ataupun beberapa campuran lainnya untuk menunjang kekuatan gigi palsu yang hendak dipasang.


Jenis Dental Bridge

Jenis pertama yang banyak digunakan oleh klinik gigi termasuk juga OMDC, yakni dental bridge cantilever. Metode ini akan digunakan apabila hanya ingin menggantikan satu gigi saja dan umumnya terdapat pada bagian ujung belakang dari rongga mulut. Ditambahkan pula, dental bridge cantilever ini digunakan ketika terdapat satu gigi yang masih bisa dimanfaatkan sebagai penopang.

Ada pula jenis lainnya, yakni dental bridge berperekat damar yang umumnya disebut sebagai Maryland bonded bridges. Bahan utama material yang digunakan yakni dari kerangka logam atau porselen, lalu ditopang oleh gigi dan juga gusi yang terbuat dari campuran yang sama. Bisa dari porselen dengan logam, plastik, ataupun keramik. 

Jenis dental bridge yang terakhir yakni dental bridge tradisional yang paling umum dipakai. Tidak jauh berbeda dengan metode sebelumnya, pembuatan jenis ini juga menggunakan bahan dasar keramik atau porselen dengan adanya campuran logam. Namun dari sisi perbedaannya, pasang gigi palsu permanen model ini, mahkota akan dipasang pada kedua ujung jarak antar gigi yang hilang. 

Itulah informasi singkat seputar dental bridge yang merupakan metode pemasangan gigi palsu. Sebagai saran, ada baiknya untuk anda cermat memilih dokter gigi yang terpercaya dan sudah berpengalaman. Tentu hal ini tidak boleh luput, sebab dikhawatirkan bukan kesehatan yang akan didapatkan, malah cedera rongga mulut yang cukup berbahaya.

Info Lengkap : https://www.omdc.co.id/prosthodontic

Share
 
Copyright © 2015. vacurect.net.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License