4 Tips dan Strategi SAP Migration

SAP migration ini banyak dilirik pebisnis. Untuk bisa mendapatkan manfaat dari SAP tersebut Anda harus mulai migrasi sebelum tahun 2025.  Setelah proses testing ini dilakukan penting untuk menyesuaikan sistem ERP yang dilakukan. Anda bisa melakukan migrasi data dari sistem lama ke sistem ERP yang baru. Tahap migrasi ini penting karena hampir semua perusahaan membutuhkan ERP. Sistem integrasi yang ditawarkan ERP akan bisa menghasilkan data yang akurat. Yang sering dilakukan saat migrasi justru data sampah masih ikut ke dalam sistem ERP yang baru.


4 Tips dan Strategi SAP Migration


Tips dan Strategi

Saat Anda memutuskan untuk melakukan migrasi data ini penting bagi Anda untuk tahu tips dan strateginya. Tujuannya agar migrasi data yang Anda lakukan ini bisa berjalan dengan lancar. Simak beberapa tips dan strategi SAP migration berikut ini :

1.      Vendor Terpercaya

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah memilih vendor yang benar-benar terpercaya dan kredibel.  Untuk implementasi migrasi yang lancar vendor yang terpercaya ini bisa menjadi penghubung Anda sebagai user dengan SAP secara langsung. Vendor ini juga bertanggung jawab terhadap proses internal saat migrasi data ini dilakukan.

Pilih vendor yang memberikan dukungan layanan purna jual bagus. Anda bisa mengeceknya dari layanan CS yang mereka berikan. CS yang fast response dan cepat tanggap akan sangat membantu Anda jika sehabis migrasi ditemukan kesalahan dan error. Jika CS no response tentu ini akan merugikan karena Anda akan kesulitan mengatasi masalah Anda sendiri.

2.      Vendor dengan Program Khusus

Tips dan strategi data migration selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah Anda bisa memilih vendor yang memiliki program khusus dimana mereka bisa membaca data sistem ERP dengan cara baru. Proses yang dilakukan ini akan lebih bagus dibandingkan dengan cara manual.

3.      Siapkan Data

Hal yang tidak boleh Anda lupakan adalah Anda bisa menyiapkan data yang akan Anda migrasikan. Persiapkan data Anda lebih detail dan rapi, selain itu sesuaikan formatnya dengan yang diminta vendor. Jangan sertakan data sampah ke migrasi Anda, dimana migrasi ini akan dilakukan vendor sistem ERP.

Dengan mempersiapkan data lebih detail dan rapi akan mempercepat dan memudahkan vendor Anda dalam melakukan migrasi data.  Anda bisa melakukan pemeriksaan data dengan seksama agar tidak ada data duplikat data yang dimigrasikan ke sistem ERP yang baru.

4.      Keseluruhan Data

Anda bisa melakukan migrasi pada keseluruhan data yang Anda perlukan tidak hanya data tertentu atau data parsial saja. Anda melakukan ini untuk menghindari missing link jika data tidak masuk secara keseluruhan.

 

Untuk melakukan data migrasi yang baik, cepat dan lancar Anda bisa menggunakan vendor atau penyedia jasa yang kredibel. Anda bisa menggunakan jasa SOLTIUS, perusahaan penyedia solusi IT terbaik yang menawarkan berbagai macam solusi untuk masalah bisnis Anda, untuk informasi lebih detail tentang produk SAP data migration Anda bisa klik link ini :

https://www.soltius.co.id/id/special-offer/read/sol-move4hana

Share
 
Copyright © 2015. vacurect.net.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License